DARI UTARA/@officialkaloka
DARI UTARA/@officialkaloka
KOMENTAR

FASHION Festival JF3 tahun 2023 menjadi momen istimewa bagi desainer Leny Rafael dan Kevin Ketaren dalam menghadirkan koleksi terbaru KALOKA, jenama fesyen hasil kolaborasi keduanya di panggung fesyen nasional.

Mengusung wastra Karo yang menjadi ciri khas KALOKA, koleksi yang tampil di runway JF3 Mall Kelapa Gading (22/7/2023) tersebut berhasil merebut perhatian para penikmat mode Tanah Air.

Terlebih dengan kehadiran sejumlah muse di antaranya yaitu Magiana Ignasia Sinaga (Puteri Indonesia Intelegensia 2022) dan Imanuel Juliman (Pengamat Sepak Bola).

Koleksi KALOKA yang tampil di JF3 menurut Kevin terinspirasi dari air terjun. “Kami menampilkan motif tenun seperti jarum yang menggambarkan tajam dan derasnya air terjun yang jatuh,” ungkap Kevin saat konferensi pers JF3.

Dengan tagline #GayaLokalLebihVokal, koleksi Kaloka di JF3 bertajuk DARI UTARA menegaskan jenama ini sebagai representasi yang kuat atas nilai keindahan dan kreativitas fesyen lokal.

KALOKA hadir untuk publik setelah melalui serangkaian riset dan inovasi untuk mencari ‘formula’ tepat agar wastra tradisional dapat dengan nyaman dan bangga dikenakan oleh anak muda.

Trial and error tersebut diakui Kevin menjadi tantangan tersendiri demi mencapai tujuan agar anak-anak muda bisa menerima dengan tangan terbuka wastra Nusantara dalam keseharian mereka.

Hingga akhirnya Kevin dan Leny menemukan bahwa pakaian dengan kain tradisional yang dikombinasikan dengan bahan kekinian dapat menciptakan modern look yang keren di mata anak muda namun tetap affordable.

Di antara pesohor negeri ini yang sudah jatuh cinta pada KALOKA adalah Judika, Erica Carlina, serta komika Marshel Widianto.

Leny dan Kevin sepakat untuk terus mengembangkan KALOKA agar semakin besar. Tak hanya mampu menggaet hati masyarakat di Tanah Air tapi juga disukai pasar mancanegara. Keduanya yakin bahwa produk Indonesia, dengan aneka ragam kearifan lokal yang memperkayanya, pasti bisa mendunia.

“Aku dan Kevin mempunyai karakter yang berbeda, tapi kami berdua punya satu tujuan yaitu KALOKA bisa diterima di Tanah Air dan internasional. Mimpi besar kami adalah ekspor…” tulis Leny dikutip dari akun Instagram pribadinya @lenyrafael.

Terbilang sebagai pendatang baru di industri fesyen Indonesia, KALOKA yang hadir sejak Agustus 2022 memiliki offline store di Gandaria City lantai 2. Koleksi KALOKA juga bisa dilihat di Instagram @officialkaloka dan www.officialkaloka.com.

Koleksi lain KALOKA adalah series Sinabung dan Berastagi yang masing-masing memiliki keunikan motif berlatar adat, budaya, filosofi, dan keindahan alam yang menakjubkan.

KALOKA, from Karo for Indonesia (and for the world)!




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga